Maunya Bakar Sampah, Rumah Ikut Tersulut | Berita Terbaru Hari ini

Close

Maunya Bakar Sampah, Rumah Ikut Tersulut

  • 2019-02-11 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6152
Maunya Bakar Sampah, Rumah Ikut Tersulut Petugas dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan air seadanya.(agung)

MALANG - Sampah dibakar, akhirnya rumah tersulut ikut terbakar. Itulah yang terjadi para rumah Kasno, 58, Dusun Kreweh, Desa Gunungrejo, Singosari, Kabupaten Malang, Senin (11/2) pagi. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun akibatnya korban menderita kerugian sekitar Rp 20 juta. Pasalnya sebagian bangunan berikut perabot rumah ludes.

"Dugaan kebakaran karena sampah yang dibakar menyambar ke bensin," ujar Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono.

Informasinya, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 09.00. Berawal dari Firnanda, 18, anak korban membakar tumpukan sampah di depan rumah. 

Saat itu ia tidak memperhatikan sekitarnya. Begitu sampah terbakar, tiba-tiba menyahut bensin yang dijual eceran yang berada dekat lokasi. 

Akibatnya api langsung membesar. Melihat itu, Firnanda berteriak minta tolong. Pasalnya di dalam rumah juga ada tumpukan tabung LPG.

Mendengar teriakan itu warga segera berdatangan membantu memadamkan api. Sebagian warga membantu mengeluarkan barang berharga di dalam rumah agar tidak ikut terbakar.

Bersyur api segera bisa segera dipadamkan selang 30 menit. Api juga tidak sampai merambat ke selurub bangunan. 


Meski begitu, polisi yang datang di TKP segera melakukan olah TKP. Diketahui beberapa barang berharga ikut terbakar. Di antaranya, timbangan, 30 tabung LPG ukuran 3 kilogram, 30 botol berisi bensin, 20 galon Aqua serta satu unit sepeda motor. Termasuk bangunan rumah seluas 2,5 x 2,5 meter.(agp/lim)


BERITA TERKAIT