2 Kios di Kota Bat Terbakar Diduga Listrik Korslet | Berita Terbaru Hari ini

Close

2 Kios di Kota Bat Terbakar Diduga Listrik Korslet

  • 2019-02-11
  • Editor :goly
  • dibaca :5672
2 Kios di Kota Bat Terbakar Diduga Listrik Korslet Dua kios yang berada di Jl. Oro-oro ombo (area gedung kesenian) Kota Batu, terbakar

MALANG - Dua kios yang berada di Jl. Oro-oro ombo, dekat area Gedung Kesenian Kota Batu, terbakar pada Minggu (10/2) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Kejadian diduga karena korsleting listrik dan untungnya tidak ada korban.


Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim menjelaskan, peralatan yang ada di bengkel kios itu habis dilalap si jago merah. Sedangkan satu kios lain, yang berisi alat musik terbakar sebagian saja.
“Kerugian untuk perlengkapan bengkel mencapai lebih kurang sekitar Rp 20 juta. Sedangkan untuk kios alat musik belum diketahui kerugiannya” jelasnya.


Rochim menambahkan, ketika kebakaran berlangsung, Kota Batu baru saja dilanda hujan.
“Saat kebakaran itu, kondisi cuaca berawan,” imbuhnya.


Agar api tidak menjalar, Dinas Penanggulangan Kebakaran melakukan penyemprotan air. Satu unit mobil pompa PMK Kota Batu, satu unit mobil supply dan satu unit mobil reaksi cepat PMK Kota Batu dikerahkan.


“Total ada empat kios yang disemprot air. Dua lainnya adalah kantor kesekretariatan komunitas dewan kesenian dan galeri seni rupa. Walaupun tidak ada api, untuk proses pembasahan agar api tidak menjalar luas,” pungkansya. (*)


BERITA TERKAIT

close