Sempat Tertinggal, Arema hanya Mampu Bermain Imbang lawan Skuat Timnas U-22 | Berita Terbaru Hari ini

Sempat Tertinggal, Arema hanya Mampu Bermain Imbang lawan Skuat Timnas U-22

  • 2019-02-10 penulis : junaedi
  • dibaca :5073
Sempat Tertinggal, Arema hanya Mampu Bermain Imbang lawan Skuat Timnas U-22 Timnas U-22 tahan imbang Arema FC 1-1 di laga uji coba di tadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/2)(ist)

MALANG - Meladeni skuat muda Timnas Indonesia U-22, Arema FC hanya mampu bermain imbang 1-1 pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/2). Disaksikan puluhan ribu Aremania, Singo Edan sempat tertinggal lebih dulu.

Dua gol yang tercipta pada laga ini, semuanya terjadi di babak kedua. Timnas U-22 membuka gol lewat tendandan pemain Arema, Hanif Syahbandi. Sedangkan gol balasan Arema diciptakan Robert Lima.

Membuka laga, Arema sempat menguasai pertandingan. Namun tekanan  anak asuhan Milomir Seslija ini mampu diredam skuat Garuda Muda. 

Pada menit 12 Arema mampu mendapat peluang. Namun, sundulan Johan Alfarizi menyambut sepak pojok hanya membentur tiang gawang.

Di babap pertama ini Arema terlihat bermain lebih tenang dengan berpengalaman dalam membangun serangan di babak pertama. Sebaliknya Timnas sering melakukan kesalahan sendiri, terutama di lini tengah dan cenderung untuk devensif.

Anak asuhan Indra Sjafri baru mulai mengimbangi permainan Arema sejak menit 30. Serangan-serangan Garuda Muda mulai nampak meski belum bisa menembus kotak penalti lawan. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua Indra Sjafri mulai mereaksi dengan merubah strategi. Hanif Syahbandi dimainkan dan memainkan pemain yang bertipikal menyerang. Hasilnya, skuatnya mulai mengimbangi Arema.

Bermain terbuka dan melakukan pressing ketat kepada Arema, membat tim Garuda Muda kecolongan dengan gol yang dilakukan Hamka Hamzah menit 69. Beruntung, gol dari tandungan kepala sang kapten Arema itu dianulir wasit Jumadi Effendy karena dianggap lebih dulu ada pelanggaran.

Setelah itu permainan Timnas Indonesia U-22 menjadi lebih mengalir. Shot on goal pertama dilakukan gelandang Muhammad Rafli pada menit ke-73. Tendangan Rafli


BERITA TERKAIT