Pemakai dan Pengedar Sabu Sumberpucung Diringkus | Berita Terbaru Hari ini

Pemakai dan Pengedar Sabu Sumberpucung Diringkus

  • 2019-02-09 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3267
Pemakai dan Pengedar Sabu Sumberpucung Diringkus Tersangka Suryadi alias Dek serta barang bukti yang turut diamankan.

MALANG - Unit Reskrim Polsek Sumberpucung  menangkap seorang pengedar sabu-sabu (SS). Dia adalah Suryadi alias Dek, 46, warga Dusun Sanggrahan, Desa Ampelgading,Tirtoyudo, Kabupaten Malang. 

Tersangka ditangkap di rumahnya Sabtu (9/2) dini hari. Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti sepoket sabu, HP serta seperangkat alat hisap. 

Menurut Kanitreskrim Polsek Sumberpucung, Ipda Zaenal Arifin, penangkapan tersangka ini, berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka Muhammad Yusuf Hasofi, warga Dusun Purwodadi, Desa Bumirejo, Dampit, yang lebih dulu ditangkap. 

Sebelumnya, Yusuf diamankan, beberapa waktu lalu di dalam rumahnya. 

Saat pemeriksaan, Yusuf yang juga diketahui sebagai pengedar sekaligus pemakai Sabu ini, mengaku mendapatkan sabu dari Dek. 

"Berdasarkan pengakuan tersangka ini kami amankan Dek," jelas Zaenal Arifin. 

Saat diperiksa, Dek, mengaku jika ia juga mengedarkan sabu baru sebulan terakhir. Sebelumnya dia hanya pemakai saja. Karena selama ini ada yang memesan, akhirnya iseng-iseng menjadi pengedar. 

Barang haram yang dijual, diakui didapat dari seorang temannya asal Kota Malang. "Kami masih mengembangkan kasusnya untuk memburu jaringannya," ujarnya.(agp/lim)


BERITA TERKAIT