Remaja Residivis Curanmor Ditembak, Penadahnya Disergap | Berita Terbaru Hari ini

Remaja Residivis Curanmor Ditembak, Penadahnya Disergap

  • 2019-02-09 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3552
Remaja Residivis Curanmor Ditembak, Penadahnya Disergap Kapolres Makota AKBP Asfuri saat menanyai tersangka penadah motor curian di rilis Polsek Blimbing.(fino)

MALANG - Seorang remaja pelau pencurian motor dan sekaligus penadahnya dilumpuhkan petugas gabungan Polsek Blimbing dan Polres Makota. Petugas sempat menembak kakinya.

Pelaku Curanmor yang ditembak itu adalah berinisial V alias Kiki, 17 warga Ki Ageng Gribig, Kota Malang.  Sedangkan penadahnya Bagus S, 24, warga Tajinan yang indekos di Jalan Terusan Sulfat, Kota Malang.

Mereka diduga terlibat dalam rangkaian pencurian dan penadahan motor korban. Yakni, Alexander Nusadarto, 22, penghuni kontrakan Jalan Phospat. 

Motor Honda Beat Hitam N 5299 AAS dicuri V pada 9 Januari 2019 ketika korban Alexander di dalam rumah kontrakan. Bagus membeli motor curian itu dari V seharga Rp 1,5 juta.

"Tersangka Bagus ditahan di Polsek Blimbing. Sedangkan V ditahan di Polres Malang dan ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak karena usianya di bawah umur," Kapolres Makota AKBP Asfuri didampingi Kapolsek Blimbing Kompol Triyono Susanto dan Kasubbag Humas Ipda Ni Made Seruni Marhaeni saat merilis, kasusnya, Sabtu (9/2).

Menurut Asfuri,  setelah dalam pemeriksaan, V, meski usianya masih remaja, ternyata seorang residivis. Dia pernah ditahan di Lapas Lowokwaru dalam kasus yang sama. V keluar tahanan tahun 2017. Dia memang berteman dengan Bagus.


"Modus tersangka V, mencuri motor saat tidak terkunci. Motor didorong menjauh dari TKP lalu dibandrek setelah dibongkar dek motornya," terang Asfuri.


Menurut Asfuri, Bagus yang ditangkap lebih dulu. Setelah itu barulah V. Bagus ditangkap di Jalan Terusan Sulfat, sedangkan V disergam sebuah kolam pancing di kawasan Tumpang. 

Namun, saat hendak ditangkap, pelaku inisial V ini melawan dan bahkan berupaya melarikan diri. Tak ingin


BERITA TERKAIT