Polisi: Pembakaran Mobil di Jateng untuk Timbulkan Keresahan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Polisi: Pembakaran Mobil di Jateng untuk Timbulkan Keresahan

  • 05-02-2019
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3134
Polisi: Pembakaran Mobil di Jateng untuk Timbulkan Keresahan Salah satu toror mobil dibakar oleh orang tak dikenal di Jalan Ciliwung, Mlatiharjo, Semarang Timur, Kamis (31/1) dini hari.(dok.tribunnews)

SEMARANG - Polisi masih terus menyelidiki kasus teror pembakaran mobil di Semarang dan Kendal Jawa Tengah. Polisi menduga teror itu dilakukan untuk menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. 

"Pelaku belum ditangkap, kita masih berupaya, tapi dengan kejadian ini pelaku ingin bikin resah masyarakat Semarang, tidak tenang," kata Kabid Humas Pold Jateng Kombes (Pol) Agus Triatmaja, seperti dikutip cnnindonesia, Selasa (5/2).

Indikasi itu disebutkan dengan adanya sejumlah temuan polisi kasus itu tak ada kaitan antar-kejadian dan antar-korban. Teror ini dilakukan secara acak.


"Masih dipelajari, petakan, apa ada kaitannya atau tidak, sejauh ini masih random," jelas Agus.

Sebelumnya, sejumlah kasus pembakaran mobil terjadi di Jateng. Di antaranya mobil milik Dodi Handono, warga Genuk, Semarang, mobil, H 8672 FG dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal, Jumat (1/2) dini hari.

Beruntung, ia dibantu warga sempat memadamkan api di mobilnya yang terparkir di dalam pagar rumahnya itu.

Selain itu, pembakaran terjadi pada mobil milik Nawang Sumirat, warga Desa Karangayu, Cepiring, Kendal, Selasa (5/2) dini hari.

Kepala Desa Karangayu Ahmad Riyadi mengatakan percobaan pembakaran mobil bernomor polisi H 9474 DD tersebut sempat dipergoki oleh warga.

"Warga melihat ada dua orang, masing-masing naik sepeda motor, berada di dekat lokasi," ungkapnya, seperti dikutip dari Antara.


Salah seorang orang tak dikenal tersebut, lanjut dia, kemudian turun dan melempar sesuatu ke arah mobil yang terparkir di teras rumah.

Ia mengaku warga sempat mencium bau bensin saat orang tak dikenal itu melempar benda diduga korek. Api yang menyala, segera dipadamkan sehingga tidak sempat merembet ke area lainnya.

Agus membenarkan bahwa mobil yang jadi target, kendaraan yang terparkir di ruang terbuka, seperti di pinggir jalan. Selain itu, korban berada di pemukiman yang tak memiliki portal.

"Iya, sasarannya kendaraan-kendaraan yang diparkir terbuka," kata dia.

Saat ini, kata Agus, pihaknya sudah membentuk tim khusus bersama


BERITA TERKAIT