WhatsApp Kini Bisa Dibuka dengan Sidik Jari dan Pemindai Wajah | Berita Terbaru Hari ini

Close

WhatsApp Kini Bisa Dibuka dengan Sidik Jari dan Pemindai Wajah

  • 2019-02-05
  • Editor :goly
  • dibaca :5194
WhatsApp Kini Bisa Dibuka dengan Sidik Jari dan Pemindai Wajah Ilustrasi WhatsApp

Klikapa.com - Pengguna WhatsApp pada platform iOS, kini bisa menggunakan fitur pengamanan terbaru. Pengguna bisa membuka dan mengunci WhatsApp dengan menggunakan fitur biometrik yang ada pada iPhone.


Dilansir dari laman Tech Crunch, Selasa 5 Februari 2019, pengguna iPhone bisa memanfaatkan Face ID atau pemindai wajah dan Touch ID atau sidik jari pada handset mereka untuk membuka akun WhatsApp.


Perubahan ini tersedia pada aplikasi WhatsApp iOS versi 2.19.20. Pengguna bisa masuk ke Setting, lalu klik Account, lanjutkan dengan Privacy. Setelah masuk ke Privacy, pengguna diharuskan mengaktifkan Screen Lock.


WhatsApp sudah memiliki keamanan enkripsi end-to-end. Teknologi ini memungkinkan hanya pengguna yang sedang berkomunikasi yang bisa membaca isi pesan. Namun, teknologi itu masih ada kekurangan. Jika ponsel pengguna terbuka tidak terkunci dan orang tidak bertanggung jawab bisa melihat teks secara langsung.


Dengan adanya pengaturan di iOS, setidaknya celah keamanan bisa tertutupi. Selain itu, aplikasi pihak ketiga juga bisa digunakan sebagai pengamanan berlapis. (asp)


BERITA TERKAIT