Ditinggal Berjualan di Pasar, Rumah Hangus Terbakar | Berita Terbaru Hari ini

Ditinggal Berjualan di Pasar, Rumah Hangus Terbakar

  • 2019-01-31 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4768
Ditinggal Berjualan di Pasar, Rumah Hangus Terbakar Petugas saat berjuang memadamkan api di pemukiman pada di Lawang, Kabupaten Malang.(fino)

MALANG – Kebakaran menghanguskan rumah di Jalan Dr Sutomo RT 02 RW 06 Dusun Simping Desa Turirejo, Lawang, Kabupaten Malang, Kamis (31/1) pagi. Diduga, api yang menghanguskan rumah Titin Indayani, 41, akibat korsleting listrik.


Menurut Mas’ud, 45, saksi mata,  ia melihat asap keluar dari rumah yang ditinggal berdagang itu sekitar pukul 09.30. Sontak ia meminta bantuan warga sekitar.

“Kami lihat asap dari atap rumah, saat kami dobrak, sudah ada apinya,” kata Mas’ud kepada petugas di sela-sela pemadaman api.

Pemilik rumah saat itu tidak ada di rumahnya. Ia sedang sedang berjualan di Pasar Lawang. Saat itu rumahnya kosong. 

Warga yang mengetahui ada kebakaran, sebisa mungkin mereka memadamkan api. Warga tidak ingin api itu menjalar ke pemukiman padat di sekitar rumah Titin.

Sejumlah tetangga segera menghubungi pemilik rumah sekaligus pemadam kebakaran dan petugas Polsek Lawang. Dua unit Damkar Kabupaten Malang datang dan segera memadamkan api.

.
Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.30. Petugas Damkar sempat kesulitan memadamkan api karena banyaknya bahan yang mudah terbakar. Setelah api benar-benar padam, petugas Damkar meninggalkan lokasi.

“Diduga, kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik,” papar Kasi Penanggulangan Kebakaran Bidang PPBK Satpol PP Kota Malang, Agus ‘Ambon’ Suyanto. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, barang-barang dan rumah yang terbakar disinyalir merugikan korban hingga Rp 50 juta. Peristiwa ini langsung ditangani Kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran itu.(fin)


BERITA TERKAIT