Liliyana Natsir Gantung Raket 'Dihadiahi' PNS | Berita Terbaru Hari ini

Liliyana Natsir Gantung Raket 'Dihadiahi' PNS

  • 2019-01-29 penulis : junaedi
  • dibaca :14068
Liliyana Natsir Gantung Raket 'Dihadiahi' PNS Mantan atlet Bulutangkis Liliyana Natsir saat bertemu Presiden Jokowi.(dok.cnn indonesia)

Klikapa.con-JAKARTA - Gantung raket bagi mantan pebulutangkis ganda campura Indonesia Liliyana Natsir masih mendapatkan penghargaan. Presiden Joko Widodo alias Jokowi menawarinya Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tawaran itu disampaikan kepada wanita yang karib dipanggil Butet ini saat ia bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bertemu presiden di Istana Negara, Selasa (29/1). 

Kehadiran Butet itu sebenarnya dalam rangka berpamitan usai dirinya menyatakan mengundurkan diri dalam berkarier di bulutangkis. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan Butet bisa melanjutkan karier sebagai PNS.

"Sebentar lagi Butet  akan menjadi PNS, menjadi ASN [Aparatur Sipil Negara]," ucapnya usai bertemu Liliyana.

Menpora Imam Nahrawi menambahkan, Liliyana akan diangkat menjadi PNS di bidang tenaga fungsional kepelatihan dan atlet yang berada di bawah kementeriannya. 

"Itu [posisi] yang kami siapkan, yang pasti Butet istimewa lah," ujarnya.
 
Menpora menegaskan bahwa hasil uji kompetensi Butet sebagai PNS yang telah dilakukan sangat memuaskan. Hal tersebut turut menambah nilai kelayakan Butet untuk diangkat sebagai PNS. 

"Mungkin banyak yang tidak menduga karena dia banyak di lapangan. Tapi begitu masuk kepada proses seleksi dan ujian kompetensi, ternyata hasilnya sangat luar biasa," ucap Menpora.

"Presiden betul-betul konsen bahwa jangan lagi melihat posisi ASN dari administrasi, tapi dari prestasinya. Nah, ini yang harus dipikirkan bagaimana Butet bisa mendapat posisi yang layak," katanya menambahkan.

Sementara Liliyana mengaku siap menjalankan pesan Jokowi agar terus ikut memacu semangat para pebulutangkis muda. Namun, menurutnya hal tersebut tak serta merta membuat dirinya bakal didapuk sebagai pelatih.

''Belum tahu karena belum terpikirkan ke sana, karena pelatih pun butuh komitmen untuk totalitas di


BERITA TERKAIT